Rabu, 27 April 2011

3 - iTriage (Fee-for-service)





Setiap orang tentunya ingin hidup sehat tanpa ada penyakit yang menyerang pada tubuhnya. Namun apabila penyakit atau musibah itu datang, tentunya Anda harus cepat-cepat mencari obat, dokter, atau rumah sakit untuk segera menyembuhkan penyakit yang Anda derita. Dengan berkembangnya teknologi yang ada, Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone dan dapat mendeteksi penyakit apa yang Anda derita, ataupun dapat. Aplikasi ini bernama iTriage. Tentunya daripada langsung memeriksa ke dokter dengan mengeluarkan biaya yang mahal, maka lebih baik Anda menggunakan iTriage ini terlebih dahulu.



iTriage merupakan salah satu sistem revenue fee-for-service model, yang merupakan suatu aplikasi yang dikenakan biaya berdasarkan pada nilai pelayanan yang diberikan. Model ini kini telah banyak digunakan pada smartphone, tentunya hal itu disebabkan oleh pengguna internet pada smartphone yang semakin banyak, sehingga sistem ini diterapkan pada smartphone.

Sebagai aplikasi kesehatan, iTriage lebih bersifat sebagai pegangan disaat mendesak atau ingin tahu secara general penyakit, gejala penyakit, dan cara penanggulangan pertama. Apabila penyakit berlanjut atau pada kondisi darurat  iTriage dapat membantu Anda menentukan jenis dokter apa yang harus anda kunjungi, kemudian dapat menunjukkan penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik atau apotek terdekat sesuai dengan lokasi Anda berada sekarang ataupun lokasi yang Anda pilih dengan bantuan GPS.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang dimiliki oleh iTriage:
  1. Informasi tentang 300 gejala, 1000 penyakit, dan 350 prosedur medis. 
  2. Sebuah direktori nasional dari semua rumah sakit, urgent cares, retail clinic, dan apotek.
  3. Pencarian dokter terdekat dari daftar iTriage yang lebih dari 750.000 dokter di lebih dari 350 spesialisasi.
  4. Fasilitas penentuan dari GPS, alamat, atau kode pos.
  5. Detil kualitas laporan dari HealthGrades di rumah sakit dan dokter
  6. Emergency Room Wait Times dan pra-pendaftaran untuk rumah sakit.
  7. Menyimpan penyedia layanan medis langsung ke kontak Anda.
  8. Bantuan negosiasi tagihan medis melalui kemitraan iTriage dengan salah satu organisasi pengadilan klaim yang paling dihormati




Penggunaannya dari iTriage ini cukup mudah, misalkan saja jika Anda memiliki gejala penyakit, maka bisa langsung memilih menu Symptoms, dengan begitu secara otomatis Anda akan mendapatkan jawaban awal beberapa penyakit yang mungkin terjangkit pada Anda dan penyebab mengapa Anda bisa terkena penyakit tersebut. Tidak hanya itu, pilihan menu seperti treatment termasuk kategori fitur yang sangat membantu untuk menyembuhkan penyakit Anda.
Aplikasi iTriage, bisa menjadi alat pertolongan pertama sama halnya seperti P3K, atau setidaknya menjadi panduan atau pegangan kesehatan anda. Aplikasi ini cukup unik dan bisa di jadikan alternatif untuk mendapatkan informasi dalam hal medis. Setidaknya Anda tidak lagi melakukan spekulasi yang hanya memperparah keadaan Anda yang sedang sakit.

Jadi, dapat Anda lihat bahwa aplikasi iTriage ini sangat penting dan sangat dibutuhkan saat keadaan darurat. Nah, bagaimana cara memperolehnya?? Anda cukup mendownload aplikasi ini pada smartphone Anda, kemudian Anda melakukan login dengan memasukkan email dan password. iTriage ini menggunakan sistem voucher, sehingga Anda harus membeli voucher terlebih dahulu untuk dapat menggunakan iTriage. Setiap Anda menggunakan iTriage akan dikenakan / dipotong jumlah nominal di voucher tersebut (sesuai dengan transaksi). Voucher ini dapat dibeli dengan menggunakan PayPall ataupun kartu kredit.

Segera miliki aplikasi ini, karena seperti pepatah mengatakan "sedia payung sebelum hujan" sedia iTriage sebelum ada musibah ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar